Latest Post

Benipaper.com. Banyak ahli cryptozoologi berpendapat bahwa hewan-hewan mitos itu adalah spesies-spesies baru yang belum ditemukan atau mungkin hewan yang sudah dianggap punah namun sebenarnya masih ada. Ilmu cryptozoology oleh dunia ilmiah sendiri dianggap sebagai “pseudo science” (seperti layaknya UFO-logy, yaitu ilmu yang mempelajari UFO) dan seringkali dianggap hoax. Tapi terserah anda apakah anda percaya mereka ini ada atau tidak!

1. Dover Demon
Dover Demon

Inilah yang diduga sebagai penampakan alien. Penampakan makhluk ini terjadi 21-22 April 1977 di kota Dover, Massachusets, Amerika Serikat. Makhluk ini digambarkan memiliki postur mengerikan dan bergerak dengan cara merangkak.

2. Mothman
Mothman

Mothman atau manusia ngengat adalah makhluk cryptid yang terkenal di Amerika Serikat. Penampakan makhluk yang digambarkan sebagai manusia bersayap ini pertama terjadi pada 15 November 1966 di Point Pleasant, West Virginia, Amerika Serikat. Setahun berikutnya, pada 15 Desember 1967, jembatan Silver di lokasi tersebut runtuh dan menyebabkan 37 orang tewas. Peristiwa ini dianggap berkaitan dan kehadiran Mothman dianggap meramalkan adanya bencana (Mothman Prophecies).

3. Orang Pendek
Orang Pendek

Orang pendek adalah sejenis primata menyerupai manusia yang memiliki tinggi kurang dari 1 m dan dipercaya menghantui hutan-hutan di Sumatra. Penampakan makhluk ini tak hanya disaksikan mata penduduk lokal, namun juga oleh penjajah Belanda. ( Rambunan: "makalululu" ) Makhluk ini dianggap benar-benar ada bahkan ditanggapi serius oleh National Geographic yang mengirimkan ekspedisi untuk menyelidiki keberadaan makhluk ini sejak 2005. Apalagi sejak ditemukannya fosil Homo floriensis yang mirip dengan ciri-ciri Orang pendek ini di Flores pada 2004.

4. Bigfoot
 Bigfoot

Bigfoot yang dikenal juga sebagai yeti atau sasquatch ini diyakini sebagai manusia monyet raksasa dengan tinggi 2-3 m. Hewan ini berbentuk menyerupai gorila namun dapat berdiri dan berjalan tegak. Ada berbagai bukti mengenai keberadaan bigfoot, di antaranya adalah jejak kaki raksasa dan video yang dikenal sebagai Patterson-Gimlim film. Uniknya, menurut berbagai penelitian, terbukti bahwa video ini bukan hoax.

5. Ahool
Ahool

Penampakan ahool pertama kali dicatat oleh seorang bule bernama Ernest Bartels di Gunung Salak saat ia mendapat penampakan hewan terbang yang mengeluarkan suara “ahool”. Banyak pula ahli cryptozoology yang menduga ahool sebenarnya adalah pterodactyl (sejenis dinoasurus terbang) yang belum punah.

6. Ya-Te-Veo
Ya-Te-Veo

Berbeda dengan monster-monster di list lainnya, monster kali ini berbentuk tumbuhan pemakan manusia. Ya-Te-Veo yang berarti “Aku melihatmu” adalah legenda yang tersebar dari Amerika hingga Afrika tentang tumbuhan pemakan manusia yang memiliki sulur untuk menangkap mangsanya. Sesungguhnya memang terdapat tumbuhan-tumbuhan karnivora pemakan daging. Yang terbesar adalah kantung semar raksasa (Nepenthes rajah) berukuran 38 cm yang dapat memangsa tikus.

Jika ada "uneg-uneg" yang ingin di sampaikan, Komentar aja Bro/sis :)