Latest Post

Dongeng “The Armless Maiden” adalah dongeng Rusia yang tak kalah sadis dengan dongeng-dongeng yang dikisahkan Grimm bersaudara. Dongeng ini dibuat sebagai bacaan pengantar tidur untuk anak kecil, tapi apakah cocok jika dongeng ini dibacakan untuk anak sebelum tidur?

The Armless Maiden.

The Armless Maiden


Dalam kisah dongeng "The Armless Maiden", diceritakan ada dua orang bersaudara, kakaknya laki-laki dan adiknya perempuan. Sang kakak menikah dengan seorang perempuan, tapi sayangnya istrinya ini sangat membenci adik perempuannya, sampai-sampai ingin membunuh dan menyingkirkan adik perempuan suaminya ini.

Sang istri rela melakukan apa saja untuk menyingkirkan adiknya ini. Sang istri merusak semua perabot rumah dan mengatakan itu perbuatan adik iparnya, namun sang suami mengatakan mereka bisa membeli perabot baru.Sang istri lalu membunuh kuda kesayangan suaminya, namun suaminya tetap tak marah.

Pada suatu ketika si istri melahirkan anakanya, tapi kemudian dia memenggal kepala anaknya sendiri dan memfitnah adik iparnya sebagai pelakunya. Sang kakak yang terhasut kemudian membuang adiknya dan dengan kejam memotong kedua tangannya. Pada akhirnya sang adik menikah dengan seorang pedagang dan menjadi kaya raya.

Ketika sang kakak bertemu kembali dengan adiknya dan mendengar cerita yang sesungguhnya, sang kakak mengamuk dan mengikat kepala istrinya di ekor kuda yang kemudian dipecut agar berlari. Ketika kuda itu berhenti berlari, hanya tertinggal rambut kepang istrinya masih terikat di ekor kuda sementara bagian-bagian tubuhnya berceceran di sepanjang jalan.

Jika ada "uneg-uneg" yang ingin di sampaikan, Komentar aja Bro/sis :)