Latest Post

Misteri 'Sea People'

Selama Zaman Perunggu akhir, peradaban berkembang pada tingkat yang mengesankan di Mediterania dan Aegea. Kerajaan-kerajaan lahir, aturan ditegakkan, teknologi canggih ditemukan. Bangsa Mycenaea dan Minoa punya istana megah dan rumit di Yunani dan Kreta. Orang mendominasi wilayah luas di Turki, sementara orang Kanaan menguasai apa yang kini menjadi Israel, Lebanon, dan Yordania.

Namun di tahun-tahun sekitar 1200 SM, semua berubah. Semua peradaban itu bak tersapu dari peta. Mereka yang bertahan seakan mundur ke masa ribuan tahun silam: tak bisa menulis, kehilangan kemampuan seni, arsitektur, dan membuat gerabah. Salah satu penyebabnya adalah 'Sea People' -- orang-orang laut. Digambarkan sebagai kelompok prajurit barbar yang hanya sedikit menguasai peradaban.

Hingga kini, sejarawan belum mengungkap dari mana mereka berasal, bagaimana bisa mereka meruntuhkan peradaban yang lebih maju dalam hal persenjataan dan teknologi, dan apa yang terjadi pada mereka setelah penaklukkan mereka akhirnya berakhir di Mesir. Identitas sejati mereka terus jadi misteri.

=>Selanjutnya: 10 Penampakan di Planet MARS Yang Menghebokan.


Repub: http://www.benipaper.com/2014/12/aneh-baterai-ini-berasal-dari-masa-2000.html
Source: http://news.liputan6.com/read/2100703/12-misteri-aneh-dunia-kapal-hantu-ourang-medan-harta-karun?p=2

Jika ada "uneg-uneg" yang ingin di sampaikan, Komentar aja Bro/sis :)